PELANTIKAN PEJABAT PRATAMA KABUPATEN NGAWI

Ngawi,RepublikNews

Awal bulan maret 2018 bupati Ngawi menggelar mutasi pejabat Ngawi yang di laksanakan di pendopo wedya graha. Acara ini langsung dilakukan oleh bupati Ngawi Budi Sulistyono yang di hadiri oleh ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, sekda Ngawi serta camat sekabupaten Ngawi dan semua pejabat OPD.

Perputaran jabatan tersebut terpaksa di lakukan untuk meminalisir terjadinya penyimpangan maupun kurang terserapnya anggaran(silpa) dalam program di satuan kerja lingkup pemkab Ngawi.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono secara terbuka mengatakan mau tidak mau mutasi jabatan itu harus d terima dengan lapang dada sebagai konsekuensi pejabat pemerintahan di Ngawi agar tidak terjadi korupsi.

Tujuanya agar lebih serius menangani semua anggaran yang menjadi tupoksinya maupun beban anggaran yang di kelola menurun, terang Kanang sapaan akrab bupati Ngawi, senin 05/03/18.

75 orang pejabat yang terkena mutasi untuk eselon 11 ada 7 pejabat yang di geser, eselon 111 ada 18 pejabat dan eselon 1 ada 40 pejabat yang menempati kursi baru.

Dari puluhan pejabat yang dimutasi ada tiga dinas yang bakal kosong kursi pimpinanya antara lain Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana(DP3AKB), Badan Penanggulangan Bencana daerah(BPBD),dan Dinas Kesehatan(dinkes),karena untuk dinkes sendiri udah lama PLT setelah sekian lama di tingal Puji (almarhum) , oleh karena itu bupati Ngawi ingin mencari orang yang benar benar tepat dan itupun butuh waktu lama,baru dekat ini akan diadakan assesment untuk menjaring siapa yang layak menduduki kursi Dinkes itu, “ujar bupati Ngawi.

Proses mutasi sendiri udah sejak lama direncanakan dan tidak ada kesan dadakan.semuanya sudah dilakukan melalui pertimbangan secara detail dan tidak ada titipan kursi, beber Yulianto selaku kepala Badan Kepegawaian kabupaten Ngawi kepada wartawan.

Di tambahkan karena kabupaten Ngawi sendiri untuk saat ini butuh perubahan agar menjadi pemerintahan yang baik dan bisa di banggakan oleh masyarakat Ngawi dan pemerintahan lain,”imbuh Yulianto. adv* (nurita)

The post PELANTIKAN PEJABAT PRATAMA KABUPATEN NGAWI appeared first on REPUBLIKNEWS.

You may also like...