Kodim 1614/Dompu Gelar Karya Bhakti Pasca Banjir Landa Dompu

Dompu, Nusantarapos – Pasca banjir bandang yang melanda dua Kecamatan di Kabupaten Dompu akibat hujan lebat sepanjang sore hari kemarin (05/03/2018), pagi ini Selasa (6/3) Kodim 1614/Dompu bersama BPBD Kabupaten Dompu, Polres Dompu, Satpol PP Dompu, anak-anak sekolah dan masyarakat melaksanakan karya bhakti gotong royong membersihkan rumah warga yang terkena musibah banjir.

Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arif Hadiyanto, S.IP., dilokasi bencana banjir menyampaikan bencana banjir ini bukan kemauan kita, namun musibah yang harus kita terima dan hadapi bersama secara ikhlas.

“Karya bhakti ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi beban yang dialami warga yang terkena musibah”, jelas Arif dalam Siaran Pers yang diterima Nusantarapos.co.id.

Adapun beberapa lokasi yang menjadi sasaran yang dipilih untuk kegiatan karya bhakti lanjutnya, antara lain Kelurahan Potu (Lingkungan Magenda , Rasabau dan Soriwono), Satu titik di Kelurahan Kandai II, Satu titik di Kelurahan Karijawa, Satu titik di Kelurahan Simpasai dan Satu titik di Desa Kareke.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan yakni pembersihan rumah penduduk yang terkena bencana banjir dari timbunan lumpur dan pembersihan jalan dan sarana umum dari genangan lumpur.

Sementara Pasiter Kodim 1614/Dompu Kapten menjelaskan beberapa hal yang bersifat menonjol selama kegiatan karya bhakti berlangsung antara lain keterbatasan mobil tangki air bersih dan akses jalan ke sasaran kurang lancar karena sebagian jalan ada tumpukan perabotan rumah tanggga yang diamankan dari dalam rumah saat bencana banjir.

Terlihat selama kegiatan karya bhakti, anggota Kodim 1614/Dompu, tim gabungan, relawan dan Masyarakat saling bahu membahu bekerjasama membantu masyarakat dengan tulus dan ikhlas. (Dispen)

You may also like...