Calon Prajurit Tamtama TNI AD Ikuti Serangkaian Tes

 

Calon Prajurit Tamtama TNI ikuti serangkaian tes. (ist).

ASPIRASIBABEL.com | NAMANG -Sebanyak 27 orang calon Tamtama Prajurit Karier  (PK) TNI AD Gelombang I Tahun 2018 Selasa 06/03 menjalani pemeriksaan tahap awal yang di gelar di Aula Depati Amir Makorem.

Pemeriksaan tahap awal  yang diterima oleh calon Prajurit tersebut meliputi pengukuran  tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan Kesehatan , dan pemeriksaan Jasmani.

Administrasi yang diperiksa meliputi Akte Kelahiran, Ijasah, Kartu Keluarga, KTP calon dan orang tua, RH, Surat Keterangan Bersih Diri calon dan orang tua, Surat Bebas Narkoba dan lainnya.

Dibidang Jasmani yaitu pemeriksaan postur tubuh melalui pengamatan pada bagian Kepala, muka termasuk panca indra, bahu, tulang belakang punggung, dada, perut dan lainnya.

Sementara bidang kesehatan yang diperiksa meliputi Tensi/tekanan darah,  pemeriksaan mata, gigi dan bagian tubuh lainnya.

Kepala Ajudan Jenderal Korem (Kaajenrem) Kapten Caj Agus Suatma KS dalam kegiatan tersebut mengatakan pemeriksan tahap awal dalam penyeleksian calon prajurit dimulai dari pemeriksaan administrasi, Kesehatan dan Jasmani.

Setelah ketiga tahapan tersebut akan dilanjutkan seleksi ataupun test dilapangan seperti test Kesegaran Jasmani (Garjas) diantaranya  lari dengan jarak 3.200 m, Pull up, Push Up,  renang dan lainnya. Jelas Kapten Agus.

Kaajenrem juga menyampaikan bahwa pendaftaran calon prajurit Tamtama PK TNI AD gelombang I kali ini secara online dibuka pada tanggal 01 sampai 16 Februari 2018, dan peserta yang mendaftar langsung ke Ajenrem di mulai tanggal 16 hingga 26 Februari 2018.

Selama dibuka penerimaan calon, yang mendaftar di Ajenrem sebanyak 40 orang, namun yang hadir dalam pemeriksaan awal hari ini hanya 27 orang. Tegasnya. (Rel/Penrem).

You may also like...