Bangunan Gedung Kurang Layak, SMP Negeri 3 Tanjab Barat Kurang Perhatian dari Diknas

Tanjab Barat, Nusantarapos – Namanya saja SMP Negeri 3 terletak di tengah kota, tapi kenyataannya bangunan sekolah ini lebih parah di bandingkan dengan fisik sekolah yang ada di pelosok.

SMP 3 yang terletak di Pertama Negeri 3 di Kelurahan Sriwiajaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat ini seharusnya di perhatikan oleh Pemerintah Kabupaten khususnya Diknas. Beda dengan bangunan SMP Negeri 1 dan 2 yang bertingkat dua dengan fisik bangunan permanen.

Menurut pantauan Nusantarapos.co.id, fasilitas belajar SMP Negeri 3 kurang memadai apalagi bangku untuk siswa belajar banyak yang bolong. Bahkan ada satu ruangan kelas yang sampai saat ini tidak bisa digunakan sama sekali dikarenakan lantai ruangan kelasnya bergelombang dan atap bangunannya turun.

Menurut Muhammad Yusup selaku Kepala Bidang Dikdas Tanjab Barat, “Sebenarnya kami sudah berupaya  untuk pengajuan pembangunan SMP 3 tersebut. Namun sampai saat ini belum juga ada tanggapan dari pemerintah pusat,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/3/2018).

Di saat bersamaan, menurut Sakim selaku wali murid dirinya sangat prihatin dengan kondisi bangunan SMP 3 yang tidak layak. “Saya sangat sedih sekali dengan keadaan yang ada di sekolah SMP 3. Seharusnya Diknas harus cepat menanggapi prihal tersebut jangan hanya cuma mantau,” tegas Sakim. (SOF)

You may also like...