Warga Menerima PKH Dilatih Keterampilan

Warga Menerima PKH Dilatih Keterampilan

TORAJA UTARA, beritalima.com – Program Keluarga Harapan ( PKH ) Kabupaten Toraja Utara, Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara melakukan pembinaan memberikan ketrampilan kepada warga yang menerima PKH itu.

Tujuannya, seperti apa yang diutarakan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara, Elisabeth R. Zakaria, Selasa (5/12), guna memberikan ketrampilan terkait upaya Pemerintah menciptakan masyarakat mandiri.

” Warga diberikan ketrampilan yang dilakukan oleh Dinas, mereka dilatih untuk menjadi masyarakat terampil dan mandiri,” ujar Elisabeth kepada Wartawan beritalima.com.

Masyarakat tidak saja diberikan bantuan dana tunai, melainkan Pemerintah juga peduli kepada masyarakat dengan melatih warga untuk menjadi trampil secara cuma-cuma.

Berbagai ketrampilan lewat PKH itu, misalnya bercocok tanam, warga juga dibekali, keterampilan tangan, seperti olah kerajinan tangan yang bernilai ekonomis. Selama berlangsung kegiatan tersebut, warga PKH yang mendapat keterampilan didampingi pelatih dari PKH. (Gede Siwa).

Keterangan foto : Hasil Keterampilan Warga PKH Kabupaten Toraja Utara, Kadis Sosial Torut , Elizabeth R. Zakaria bersama tim Dinas Sosial dan wartawan beritalima.com.

You may also like...