Arti Sebuah Senyuman

Arti Sebuah Senyuman

“Kedamaian bermula dari senyuman. Pertama-tama berikanlah kedamaian dalam dirimu, setelah itu bawalah kedamaian untuk orang lain”

Senyum adalah salah satu cara termudah dan termurah untuk meningkatkan kesehatan, memperbaiki mood, memperpanjang usia, bahkan menambah kebahagiaan untuk diri sendiri dan orang lain. Senyuman memiliki arti lebih dari sekadar tanda bahwa kita sedang gembira. Meskipun terlihat sederhana, lengkungan bibir sangat memiliki makna positif, terlebih dibumbui dengan keikhlasan didalamnya.

Seperti yang dilansir dari detikHealth, senyum dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tersenyum bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik. Ketika seseorang tersenyum maka fungsi imun meningkat yang membuat seseorang merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

Sebuah senyuman juga dapat membuat kita awet muda. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum juga bisa membantu mengangkat wajah, sehingga sebuah senyuman dapat membuat kita tampak lebih muda.
Tak hanya itu, senyuman dapat menebarkan energi positif, hal ini dikarenakan senyuman bisa menular. Tersenyum tak hanya mengubah suasana hati diri sendiri, tapi juga orang-orang disekitar kita.

Begitu bermakna arti sebuah senyuman. Jangan ragu untuk melengkungkan senyuman untuk diri sendiri dan orang-orang disekeliling kita, karena betapa indahnya hanya dengan sesederhana senyuman, kita dapat menebarkan energi positif untuk orang banyak.
Sudah tersenyumkah kamu hari ini?

Ellita Zahara Husna

Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

You may also like...