Di Seminar Tehnologi ITS, XL Go dan XL Home Diluncurkan

Di Seminar Tehnologi ITS, XL Go dan XL Home Diluncurkan

SURABAYA, beritalima.com – XL bener-bener serius menyiapkan layanan mobile broadband (MBB), di samping jaringan 4G LTE. Tidak kurang dari 200.000 paket MBB seperti MiFi dan router telah siap dipasarkan melalui berbagai outlet penjualan di seluruh kota 4G.

Dengan paket MBB yang dapat terhubung hingga ke 10–32 perangkat, XL akan menyasar pengguna UKM dan keluarga. Sehingga, pelanggan yang belum memiliki smartphone 4G sekalipun dapat menikmati layanan 4G.

Aston Fredy, Specialist M.I.S Sales Strategy & Managenet XL, mengatakan, meski saat ini smartphone telah dapat digunakan untuk fungsi tethering, tapi pasar untuk MiFi tetap ada.

Alasannya, lanjut dia, salah satunya karena baterai. Jika smartphone digunakan untuk tethering, baterainya akan cepat habis. Sedangkan baterai MiFi dapat bertahan lebih lama.

“Jika dipakai 10 orang bisa bertahan selama 6 jam. Sedangkan dalam keadaan standby, dapat bertahan 300 jam,” jelas Aston di acara peluncuran XL Home dan XL Go di Graha ITS 10 November, Surabaya, Selasa (18/10/2016).

Acara peluncuran XL Home dan XL GO ini dibarengi Seminar Teknologi dengan tema “Peranan Mobile Broadband Untuk Inovasi Digital”. Seminar yang diikuti ratusan mahasiswa ini dihadiri Wakil Rektor ITS, Prof. DR. Ir. Heru Setyawan MEng, EVP East Region XL, Desy Sari Dewi, Idrus Fikri dan Rajendra dari PT Huawei Services.

Ditambahkan, kenapa orang masih tertarik dengan MiFi, karena perangkat tersebut telah dioptimalkan untuk memancarkan internet, sehingga sinyal tetap kuat meski berada di kawasan yang sinyalnya tidak terlalu kuat.

XL juga menawarkan paket kuota yang besar untuk MiFi. Dan untuk layanan MBB, XL telah menyediakan XL Go dan XL Home.

XL Go menawarkan perangkat MiFi dengan paket data 90GB untuk 3 bulan seharga Rp749.000,-, sementara XL Home menawarkan perangkat router dengan paket data sebesar 240GB seharga Rp1.499.000,-. (Ganefo)

You may also like...